PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke

Cabe Merauke Ramaikan Pasar Jayapura




Merauke - Di tengah pandemi, sektor pertanian di Merauke terus berproduksi. Hasilnya komoditas pertanian mengalami kelimpahan, tentunya hal ini menjadi keberkahan bagi petani untuk meningkatkan pendapatan.

Cabe atau capsicum annuum memiliki rasa pedas sehingga dijadikan penguat rasa pada makanan. Rasa pedas dihasilkan oleh zat capsaicin yang terkandung didalamnya.

Selain rasa pedas, cabe memiliki berbagai vitamin dan mineral seperti kandungan vitamin C yang tinggi yang berguna bagi tubuh sebagai antioksidan untuk menguatkan imun.

Minggu (22/11) Pejabat Karantina Merauke melakukan pemeriksaan terhadap pengeluaran cabe sebanyak 795 kg dalam 24 koli akan dikirim ke Jayapura melalui cargo Bandara Mopah Merauke

"Cabe dalam kondisi sehat, tidak busuk, aromanya segar. Dan bisa diterbangkan ke Jayapura" ujar M. Khafidul Akmal, pejabat Karantina yang bertugas.

SobatQ, sudah tau ya manfaat cabe. Yuk, lapor Karantina apabila ingin melalulintaskan tumbuhan maupun hewan. Bersama melindungi Negeri <!--[endif]-->

#LaporKarantina

#KarantinaPertanianMerauke